Babinsa Serbu Perkampungan, Dandim Pimpin Pembagian 28 Ribu Masker

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dandim Semarang Kol Inf Yudhi Diliyanto, Sabtu (15/8/2020) memimpin pembagian masker serentak ke seluruh wilayah Kota Semarang melalui kegiatan sepeda yang disupport Gowes Alimdo Club, pimpinan Harsono. Ada 28 ribu masker dibagikan gratis ke masyarakat hingga pelosok-pelosok kampung oleh prajurit Kodim 0733 BS Semarang dibantu belasan anggota GAC Semarang.

Dalam apel sebelum pemberangkatan Dandim menyerahkan masker ke para Danramil untuk dibagikan di wilayah masih-masing oleh Babinsa. Pembagian masker serentak ini melibatkan sekitar 250 prajurit Kodim dipimpin langsung oleh Dandim.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi presiden terkait penegakan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19. Sasarannya adalah seluruh masyarakat baik yang tak menggunakan masker maupun sudah. Bagi yang tak bermasker kita minta kesadarannya agar gunakan masker, yang sudah bermasker agar mereka punya masker yang bisa digunakan sebagai pengganti. Sebab satu masker lebih baik tidak digunakan dalam seharian, maksimal 4 jam harus ganti yang bersih,” ungkap Yudhi.

BERITA REKOMENDASI