Badak Angop Disemprot Disinfektan

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kecamatan Semarang Selatan benar-benar menyatakan ‘perang’ terhadap Covid-19. Camat Semarang Selatan, Eko Yuniarto SIP MM mengumpulkan seluruh komponen muspika di Kantor Kecamatan Semarang Selatan kawasan Sompok Semarang, Selasa (24/03/2020). Mereka terdiri dari Kapolsek, Danramil beserta anggotanya, serta Tim Dinas Kesihatan Kota Semarang, dipimpin Kepala Puskesmas Pandanaran, Nurdian Rahmawati SKM.

Penanganan Pencegahan COVID-19 di lingkungan Kecamatan Semarang Selatan dilakukan dengan cara keroyokan, melibatkan banyak unsur. Sementara menurut Camat Eko Yuniarto masyarakat pun melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri di rumah dan lingkungan masing-masing dengan memanfaatkan cairan pemutih pakaian yang mengandung klorin atau kaporit.

“Kami bersyukur warga kami dengan kompak mendukung langkah pemerintah dengan mentaati himbauan di rumah. mereka juga melakukan penyemprotan secara rutin dengan alat semprot sederhana,” ungkap Eko Yuniarto.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo dan Danramil Semarang Selatan Mayor Inf Ramatullah pun mendukung upaya camat Semarang Selatan dengan meningkatkan patroli serta sosialisasi, ditambah dengan mengerahkan seluruh potensi Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk berperan serta melakukan penyemprotan desinfektan. Sasaran yang utama adalah tempat-tempat fasilitas umum seperti taman dan tempat main di kawasan strategis. Usai apel, lokasi pertama yang disemprot adalah Patung Kuda Nil (Badak Angop) yang ada di lingkungan Kantor Kecamatan Semarang Selatan.

BERITA REKOMENDASI