Bahas Penguatan Industri Olahraga Berbasis Koperasi Multi Pihak, Nurdin Halid Terima Dr HC dari Unnes

SEMARANG,KRJOGJA.com- Drs H.A.M. Nurdin Halid yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia dan tokoh industri olah raga nasional menerima Doktor Kehormatan (Dr HC) bidang industri olah raga dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) di kampus Unnes, Kamis (11/2/2021).

Acara penganugerahan Dr Hc Nurdin Halid dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan pejabat tingkat Jateng secara offline maupun secara dari melalui Zoom dan Youtube streaming. Hadir pula di kampus Unnes, istri Nurdin Halid beserta para putra putrinya.

Dengan promotor Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd (Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan), Co Promotor Prof Dr Fathur Rokhman MHum (Rektor Unnes) dan Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, Dr Nurdin Halid menyampaikan pidato ilmiah berjudul “Penguatan Industri Olahraga Berbasis Koperasi Multi Pihak”.

Menurut Nurdin Halid, kunci utama untuk meraih pasar olahragOrasi Ilmiah a di Indonesia adalah perlunya paradigma baru dalam mengembangkan olahraga menjadi industri. Inti paradigma baru itu ialah mengembangkan olahraga yang berorientasi pasar atau market orientation. Artinya, semua elemen dalam industri olahraga harus mampu secara kolektif menciptakan nilai pasar olahraga.

BERITA REKOMENDASI