Bakal Punya Area Pemakaman Luas, Salatiga Jadi Tujuan ‘Rumah Masa Depan’

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman (Diperkim) Kota Salatiga segera membanguan kompleks permakaman yang dikemas taman sebagi salah satu ikon di Salatiga tahun 2018 dengan anggaran kurang lebih Rp 10 miliar. Kompleks permakaman ini terletak di Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, dengan luas fantastis 6 hektare tanah eks bengkok Kelurahan Kumpulrejo.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Salatiga, Valentino Tanto Haribowo ditemui Krjogja.com mengatakan bahwa kompleks permakaman ini anggarannya sudah disetujui oleh tim anggaran Pemkot Salatiga dan Badan anggaran DPRD Salatiga.

“Iya memang kami di tahun anggaran 2018 ini akan membangun kompleks permakaman baru di Kelurahan Kumpulrejo dengan luas 6 hektare eks tanah bengkok dengan anggaran kurang lebih Rp 10 miliar,” tandas Valentino Tanto Haribowo kepada KRJOGJA.com, Kamis (04/01/2018).

Ia menambahkan pertimbangan membuat kompleks permakaman ini lantaran Salatiga adalah kota pensiunan dan hawa sejuk sehingga ‘rumah masa depan’ dibutuhkan. Sedangkan kompleks permakaman milik Pemkot Salatiga yang telah ada di dua kecamatan yakni, Kecamatan Sidomukti dan Kecamatan Tingkir Salatiga, tidak akan mencukupi.

 “Intinya kami selaku dinas hanya melaksanakan tugas yang telah dianggarkan di DPRD dan eksekutif,” tukasnya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI