Bakti Sosial Meriahkan Hari Bhayangkara

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Berbagai kegiatan memyambut Hari Bhayangkara 1 Juli di Jateng telah dilangsungkan. Salah satunya dengan dilangsungkan kegiatan bakti sosial membagi sembako di dusun terpencil Borangan dan Sapen Kabupaten Semarang, Sabtu (13/06/2020).

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak virus korona,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfi kepada KRJOGJA.com.

Menurut kapolda kegiatan serupa secara serentak juga dilakukan tiap Polres jajaran Polda Jateng. Rencananya bakti sosial dilangsungkan 2 kali seminggu terus menerus sampai 1 Juli.

Kegiatan bakti sosial ditengah menyebarnya Virus Corona dilakukan Polda Jateng dengan membentuk Kampung Siaga mendapat apresiasi anggota DPR RI Eva Yuliana. “Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polda Jawa Tengah beserta jajaran polres-polres di daerah secara serentak dan berkala seminggu 2 kali mengadakan kegiatan simpatik ini,” tutur Eva Yuliana.

Pada kesempatan ini ia juga menyambut baik apa yang dilakukan Polda Jateng yang sangat proaktif dalam menghadapi pandemi dan mempersiapkan tatanan hidup baru (new normal).
“Saya mengapresiasi juga Program bapak Kapolda Jawa Tengah yang baik sekali yakni Kampung Siaga,” uacpanya.

Ia menilai kampung siaga sebagai strategi baik untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan yang harus dilakukan serta untuk mempersiapkan tatanan hidup baru (new normal). Ketika kampung siaga itu semakin banyak maka semakin mudah TNI/Polri dalam mensosialisasi. (Cry)

BERITA REKOMENDASI