Ban Pecah, Toyota Rush Tabrak 2 Motor, 3 Tewas

GROBOGAN (KRjogja.com) – Kecelakaan tragis antara mobi Toyota Rush dengan dua sepeda motor di terjadi di Jalan Raya Purwodadi- Blora tepatnya di Dusun Krajan Desa Tanjungharjo Kecamatan Ngaringan Grobogan, Minggu (18/12/2016). Tiga orang tewas, dua diantaranya di tempat kejadian. Ketiganya pengendara sepeda motor.

Dugaan sementara, kecelakaan tersebut diduga disebabkan ban depan mobil Toyota Rush Nopol H 9093 JR pecah. Korban tewas Abu Umar (57) dan cucunya Sita (2,5), warga Taman Desa Tanjungharjo. Keduanya tewas di tempat kejadian dan mengalami luka parah pada bagian kepala, tangan. Kemudian Zulaekah (41), warga Dusun Krajan Barat Desa Tanjungharjo. Ia tewas sesaat setelah ditangani dokter RS Yakkum Purwodadi. Korban mengalami luka parag bagian kepala sebelah kiri.

Menurut informasi yang diperoleh Merapi, kecelakaan berawal ketika mobil Toyota Rush yang dikemudikan  Sudarsono (56), warga Sendangguwo Selatan Desa Sendangguwo Kecamatan Tembalang Semarang melaju dari arah Blora dengan kecepatan sedang. Sesampai di tempat kejadian, ban depan sebelah kanan pecah.

Bersamaan itu ada dua sepeda motor Honda Supra X Nopol K 2643 RP yang dikendarai Zulaekah, dan Yamaha Jupiter Nopol K 2756 LF  yang ditumpangi Abu Umar dan cucunya Sita, tengah menyeberang. Karena jarak terlalu dekat, pengemudi mobil yang diketahui anggota Polri itu tidak mampu mengendaikan kendaraannya dan langsung menabrak kedua sepeda motor hingga terseret sejauh 10 meter dan berhenti setelah menabrak pagar tembok rumah warga.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji mengatakan, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan petugas. “Kecelakaan ini terjadi karena akibat ban mobil Toyota Rush mengalami pecah ban,” ujarnya. (Tas)

 

BERITA REKOMENDASI