Bangun Semarang Demi Warga, Kodim 0733 BS Bangun Jomblang

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.com – Kodim 0733 BS Semarang melalui Operasi Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III 2019, membangun sarana dan prasarana kewilayahan di lingkungan Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari Semarang mulai Rabu (2/10/2019). Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin, mewakili Walikota Semarang menandatangani naskah kerjasama proyek TMMD untuk membangun kewilayahan bersama Kodim 0733 BS Semarang yang dalam hal tersebut dipimpin oleh Dandim Kolonel Kav Zubaedi SSos MM.

Obyek pembangunan fisik antara lain membangun talud makam di RT 04 RW 11 Kelurahan Jomblang dengan seluas 200 meter persegi. Selain itu perbaikan saluran air di Jalan Cinde Dalam II RT 03 RW 07 dengan seluar 225 meter persegi, Rehab rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan jambanisasi sebanyak 10 unit serta pavingisasi jalan RT 01 RW 11 seluar 200 meter persegi.

Pembuatan instalasi air bersih juga dikerjakan di Masjid At Taqwa, serta pengaspalan jalan di RT 01 RW 11 seluas 300 meter persegi.
Pengerjaan proyek TMMD selain melibatkan prajurit TNI dari 14 Koramil yang ada dalam Kodim 0733 BS Semarang, juga dibantu masyarakat sekitar kewilayahan.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi melalui Sekda Kota Semarang menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0733 BS Semarang yang sering membantu membangun wilayah melalui program TMMD.

Dandim 0733 BS Semarang Kol Kav Zubaedi SSos MM menegaskan, bahwa selain program TMMD yang telah terprogram, ada pula kegiatan karya bhakti yang memang tujuannya untuk membantu masyarakat dalam mengentaskan kesulitan. Dalam menjalankan misi membantu rakyat, tentunya TNI tidak sendiri dan selalu diback up pemerintah dan relawan maupun donatur. Prajuritnya selalu siap menjalankan tugas operasi selain perang dengan misi kemanusiaan, termasuk membangun wilayah.

Pasiter Kodim 0733 BS Semarang Mayor Inf Susanto menambahkan bahwa selain digelar pembangunan sarana dan prasarana fisik, juga digelar beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pemasangan alat kontrasepsi KB, pasar mudah dan penyuluhan di lapangan Asrama TNI Mrican Semarang. Pemeriksaan gratis mendapat sambutan antusias masyarakat sekitar. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI