Bangunan Lama Dihibahkan: FT dan FMIPA Unimus Pindah Gedung Baru

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan acara Tasyakuran Gedung Baru Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) , Selasa (21/12/2021).

Gedung baru tersebut berada di kampus terpadu Unimus jalan Kedungmundu berlantai 9. Kampus FT sebelumnya ada di jalan Kasipah dan kampus FMIPA ada kampus Unimus II di Kedungmundu yang satu kompleks dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus.

Acara tasyakuran dihadiri Di antaranya Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, para Wakil Rektor, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unimus Ir Heru Isnawan MT, Dekan FT Dr RM Bagus Irawan ST MSi IPP, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Drs Tafsir MAg. Rangkaian acara tasyakuran diisi pula penyerahan hibah gedung FT Unimus yang lama ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Candisari 1 Semarang Drs Parlin MAg yang selanjutnya diserahkan kepada Masrohatun SPd (kasek SMP Muhammadiyah 2 Semarang) untuk pengembangan gedung sekolah tersebut.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd menyampaikan pemindahan FT dan FMIPA bertujuan agar pembelajaran mahasiswa bisa lebih optimal serta menyatu dengan fakultas-fakuktas lain yang sudah lebih dulu ada di kampus terpadu Kedungmundu. Penghibahan bekas gedung FT ke SMP 2 Muhammadiyah bertujuan agar SMP yang sama sama satu atap (Muhammadiyah) ini bisa berkembang lebih baik.

Sedangkan Ketua PWM Jateng Drs Tafsir MAg menyatakan apresisasi kepada Rektor Unimus dan jajarannya yang menghibahkan bekas gedung FT kepada SMP 2 Muhammadiyah. Dirinya pun mengingatkan kalau harta tidak akan habis bahkan akan bertambah banyak kalau sebagian dihibahkan untuk tujuan kebaikan. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI