Banjir Kendal Rendam 12 Kecamatan

KENDAL, KRJOGJA.com – Hujan yang mengguyur dua hari belakangan ini menyebabkan 12 Kecamatan di Kabupaten Kendal tergenang. Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistyo mengatakan hampir semua desa di keduabelas kecamatan tersebut terendam banjir dengan ketinggian bervariasi, dari mata kaki hingga lutut orang dewasa. Bahkan di beberapa tempat ketinggian mencapai 1 meter.

“Dua hari untuk intensitas hujan tinggi masyarakat diminta waspada, bencana tidak hanya banjir tapi juga tanah longsor di beberapa tempat di wilayah atas,”ujar Sigit Minggu (7/2).

Banjir di Pantura Kendal juga membuat kemacetan di jalan Soekarno Hatta depan Koramil Kota Kendal terjadi kemacetan dari dua arah. Antrian kendaraan hingga mencapai tiga kilometer. Karena banyaknya jalannya banyak yang berlubang sehingga mobil harus dipandu oleh beberapa relawan.

Sementara itu kawasan perumahan Griya Praja Mukti yang belum pernah banjir besar sejak berdiri tahun 1995, tahun ini kebanjiran karena tanggul Kalibuntu jebol. Ada 700 rumah tergenang dengan ketinggian rata-rata 50 cm. Edi Sunanto warga setempat mengaku sejak 26 tahun kalau baru tahun ini mengalami banjir besar. ” Banjir sejak Sabtu kemarin dan ini belum surut, disini juga didirikan dapur umum,”ujar Edi. (Ung)

BERITA REKOMENDASI