Bank Sampah Induk Kendal Bantu Warga

KENDAL, KRJOGJA.com – Di tengah Pandemi Covid 19, kerjasama merupakan cara yang tepat untuk bertahan hidup. Salah satunya seperti yang dilakukan Bank Sanpah Induk Kendal.

Ketua Bank Sampah Induk Kabupaten Kendal, Nunuk Sarah Zaenubia Minggu (25/10) mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Sampah Induk terhadap masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

“Masyarakat bisa datang langsung membawa sampahnya yang sudah terlebih dahulu dipilah lalu menukarkannya dengan bahan sembako, seperti beras, sayuran, buah, bumbu masak dan lain sebagainya. Tidak hanya bahan sembako saja, tapi juga dapat diturkarkan dengan hasil kerajinan yang dibuat oleh Bank Sampah Induk,” Ujar Nunuk.

Selain itu, menurut Nunuk, kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli dan menjaga kebersihan. Karena pada masa andemi ini masyarakat dituntut mengubah perilaku dan mematuhui protokol kesehatan, salah satunya yaitu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

BERITA REKOMENDASI