Banser Kendal Gelar Diklat Dasar

KENDAL, KRJOGJA.com – Guna menjaga militansi dan NKRI serta rasa yang tinggi dalam hal nasionalisme Banser Kendal menggelar Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) 2dan juga pembaretan. Pendidikan yang di gelar oleh PAC Ansor Kecamatan Weleri Minggu (23/12) ini diikuti oleh 222 Banser. 

Selain tahapan latihan dilapangan berupa otbond, tapak tali dan juga susur sungai serta lumpur, Banser juga mendapatkan pengetahuan managemen bencana serta pengdalaman organisasi ansor.

Ketua PAC Ansor Kecanatan Weleri Muhammad Amirudin menjelaskan selain mendapatkan pengetahuan Diklatsar juga menguatkan penjagaan NKRI. Bela negara juga diberikan pembekalan khusus, karena Banser adalah tentaranya NU yang harus menjaga Kyai juga menjada NKRI.

"Diklatsar Banser ini mengusung tema mengawal transformasi dan NKRI, kamo berharap lulusan Diklatsar ini bisa mengawal tradisi Ahlusuna wal jamaah, dan juga mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia, mereka merupakan kader kader muda,"ujar Amir. 

Salah satu peserta Diklatsar asal Desa Tambaksaei Untung Mujiono mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Selain Pendidikan dasar juga ada pembejalan keagamaan, ke ansoran dan juga Bela Negara. Terkait bela negara ini para peserta benar-benar ditanamkan arti NKRI harga mati. Kyai dan Negara harus menjadi prioritas utama agar menjadi Banser yang militan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI