Banser NU Komitmen Jaga Pancasila dan NKRI

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 72 Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Kota Semarang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan X yang digelar Banser Kota Semarang di Medan Drill Tempur milik Kodam IV Diponegoro, Meteseh Tembalang Semarang.

Komandan Banser Kota Semarang, Suharmanto ST, Minggu (23/7/2017) menjelang upacara penutupan oleh wakil Walikota Semarang Hj Hevearita G rahayu mengungkapkan, kaderisasi melalui Diklatsar dilakukan setiap tahun sekali untuk penanaman sikap disiplin, setia pada NKRI, memahami ke-Banser-an, Ke-NU-an, Aswaja, serta hal-hal yang melandasi semangat cinta air, bela negara, tertib hukum dan kemampuan pengamanan serta bela diri.

"Diklatsar Banser kami gelar selama 3 hari sejak Kamis (20/7) dibuka oeh Ketua PC NU Kota Semarang KH Annasom MHum dihadiri Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi SSos, para kyai dan perwakilan perwira dari Kodim 0733 BS dan Polrestabes Semarang", ungkap Suharmanto.

Inti dari penyelenggaraan Diklatsar X menurut Suharmanto karena Ansor ingin memiliki anggota Banser yang memiliki sikap, mental dan karakter Pancasilais serta setia kepada NKRI. "Kami senantiasa menanamkan sikap-sikap cinta tanah air sebab cinta tanah air merupakan bagian dari iman. Selain itu sebagaimana yang telah ditanamkan para pendahulu, Banser merupakan komponen bangsa yang memiliki andil besar bagi tegaknya bangsa ini sejak masa revolusi hingga sekarang ini." (Cha)

BERITA REKOMENDASI