Banyak Pemudik Nyaman Istirahat di Koramil

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRJogja.Com) – Banyak pemudik yang balik dari Jawa Tengah pasca lebaran Idul Fitri mampir ke markas Koramil yang ada di sepanjang jalur balik untuk istirahat dan mendapatkan informasi terkini kepadatan lalu arus balik.

Koramil Banyumanik Kodim 0733 BS Semarang yang berada di jalur strategis kedapatan sering mendapatkan kunjungan para pemudik yang hendak memanfaatkan rest area untuk istirahat. Bahkan mereka pun mendapatkan info terkini tentang kemacetan jalur balik dari para Babinsa yang piket jaga Koramil. Dalam sehari setidaknya terdapat 20 kendaraan bermotor roda 2 singgah di markas koramil tersebut.

Wadanramil Banyumanik, Kapten Arh Turoso mengungkapkan para pemudik yang balik banyak yang mampir ke koramilnya lantaran kecapekan setelah menempuh jarak jauh. "Di tenda yang sudah kami siapkan mereka bisa istirahat tiduran hingga menikmati beberapa makanan ringan dan minuman. Apabila ada yang mengeluh pusing dan sakit ringan, kami pun menyediakan obat-obatan gratis", ungkap Kapten Arh Turoso.

Di wilayah Kodim 0733 BS Semarang menurut Kapten Arh Turoso banyak terdapat Koramil yang digunakan sebagai rest area pemudik. Selain Banyumanik, ada juga Koramil Genuk, Koramil Tugu, Koramil Ngaliyan, Koramil Gunungpati dan Koramil Tembalang. (Cha)

BERITA REKOMENDASI