BAPS Bekali Calon Wisudawan ke 34

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 463 calon wisudawan ke 34 Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)mengikuti Baitul Arqam Purba Study (BAPS) atau semacam pembekalan sebelum mereka diwisuda, secara daring, Sabtu (5/6/2021).

Hadir dalam kegiatan BAPS tersebut, Kepala Kembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan dan Mata Kuliah Umum (LSIK-MKU) Dr Rochdi Wasono Msi, dosen serta para mentor. Acara ini diikuti secara online oleh Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd , para dekan, unsur Pimpinan juga Dosen di lingkungan Unimus.

“BAPS merupakan kegiatan untuk membekali para calon wisudawan menjadi kader dan menyampaikan hal – hal baik bagi Muhammadiyah. Selain itu BAPS tersebut merupakan sentuhan terakhir bagi mahasiswa sebelum mereka diwisuda, yang sejak awal masuk perkuliahan sudah di beri pembelajaran dan metoring keagamaan. BAPS dan mentoring keagamaan merupakan unggulan Unimus dibandingkan dengan kampus lain. Semoga dengan adanya BAPS ini, Calon wisudawan nantinya menjadi lulusan yang profesional, handal dan berkarakter dalam menjalani pekerjaan sesuai dengan bidang yang telah ditekuni“kata Kepala LSIK-MKU.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd menyampaikan peserta BAPS beberapa di antaranya ada di sejumlah negara seperti Jepang dan negara negara Arab karena sebelum diwisuda, mereka sudah bekerja sebagai perawat di negara negara tersebut. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI