Baris-Berbaris Bentuk Karakter Generasi Muda

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG KRJOGJA.Com – Koramil Banyumanik Kodim 0733 BS Semarang mendukung penuh sekolah-sekolah dari SD hingga SMA di wilayahnya menggelar kegiatan ekstra Paskibra dan Baris-berbaris sebagai upaya mendidik karakter siswa-siswi. Termasuk pada kegiatan Laga Arena Aksi Paskibra di SMP Negeri 21 Banyumanik pada Sabtu (21/9/2019).

Koramil Banyumanik menurut Danramil Mayor Inf Suradi telah menurunkan para Babinsanya untuk melatih kemampuan dan disiplin baris-berbaris di sekolah-sekolah. Sebagian dari mereka diminta bantuannya oleh sekolah-sekolah  untuk melatih siswa-siswi. 

Pada Laga atau Lomba yang digelar tingkat SD se-Kota Semarang kemarin, Koramil Banyumanik juga menurunkan beberapa personilnya menjadi tim penilai atau juri.

"Baris berbaris masih menjadi sarana yang cukup efektif melatih kedisiplinan dan kekompakan pelajar. Selain itu juga menanamkan pribadi taat, patuh dan setia pada hirarki. Karena itu kami memberikan perhatian khusus untuk pembinaan karakter bagi anak-anak atau pelajar," tegasnya. (Cha)

BERITA REKOMENDASI