Baru 50 Persen, Kepala Desa Korowelangkulon Jemput Warga Untuk Vaksin

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Upaya Kepala Desa Korowelang Kulon Kecamatan Cepiring Gunoto patut di apresiasi. Bagaimana tidak di desanya pencapaian prosentase warga yang divaksin baru 50 persen dan diriya berupaya dengan mendatangi ke warga secara langsung.

“Saya mendatangi warga dan mengudang mereka untuk ikut vaksin agar target cepat tercapai, saat ini di desa kami baru teecapai 50 persen,”ujar Gunoto Sabtu (22/10). Setiap minggu di Balaidesa ada vaksin namun yang datang kau dari target mingguan yang ditetapkan.

Banyak faktor menurutnya warga tidak datang, karena takut dan memang karena sakit. Dengan mendatangi mereka paling tidak ada upaya dari desa untuk mensupport warganya agar mengikuti vaksin.

Tekad Gunoto adalah segera tercapai 70 persen baik umum maupun lansia agar bisa mencapai Herd imunity. “Kami bersama perangkat tidak akan berhenti untuk memotivasi warga akan pentingnya vaksin bagi kesehatan kita nebghadaoi Covid 19,”lanjutnya.

Dikatakannya meski datang kadang karena kesehatan warga yang siap Vaksin menjadi harus tertunda sehingga target mingguan belum tercapai.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dr Budi Mulyono terpisah mengatakan kabupaten Kendal saat ini Bangka prosentase sudah mencapai 72 persen, namun untuk Lansia masih 60 persen. “Saat ini kami konsen terhadap vaksin lansia agar segera tercapai 70 persen,”ujar Budi. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI