Bayi 9 Bulan di Salatiga Terpapar Corona

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA,KRJOGJA.com – Kasus positif virus korona di Salatiga bertambah 3 orang, dimana salah satunya merupakan bayi berusia 9 bulan, Sabtu (11/07/2020). Kasus warga positif virus ini satu keluarga yang tinggal di Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah mengatakan, 3 pasien positif berasal dan tertular dari kasus 83 saat bekerja di Semarang. Kasus ke 83 dinyatakan positif terpapar covid-19 pada 4 Juli 2020 lalu kemudian hasil tracing turut menularkan ke istrinya, ibu dan seorang bayi berusia 9 bulan.

Pasien kasus 83 diduga selama bekerja di Semarang tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga begitu dinyatakan positif korona turut pula menularkan kepada keluarganya. “Taati protokol kesehatan jangan sembrono,” kata Siti Zuraidah.

Kabar baiknya adalah 3 pasien dinyatakan sembuh. Ketiga pasien yang sembuh adalah perempuan warga Kutowinangun Kidul, laki-laki usia 52 tahun warga Sidorejo Kidul, dan perempuan muda 27 tahun dari Tegalrejo. Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Salatiga 91 orang, 72 orang dinyatakan sembuh dan 19 orang menjalani perawatan. (Sus)

BERITA REKOMENDASI