BAZNAS Jateng Serahkan Beasiswa ke Unwahas

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah melakukan penyerahan beasiswa Baznas kepada mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) di kampus setempat belum lama ini

Kegiatan tersebut merupakan tahap kedua dari angkatan 2021 yang diterima langsung oleh mahasiswa Unwahas. Penyerahan dihadiri Rektor Prof Dr H Mudzakkir Ali MA, Wakil Rektor 3 Dr Nur Cholid MAg MPd, Wakil Ketua 3 Baznas Drs HM Zain Yusuf MM, Wakil Ketua 4 Baznas Drs KH Ahmad Hadlan Ihsan, serta serta civitas academica Unwahas.

Beasiswa Baznas diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua 3 Baznas Drs HM Zain Yusuf MM diterima langsung oleh Rektor Univeritas Wahid Hasyim Prof Dr H Mudzakkir Ali MA untuk kemudian serahkan secara simbolis oleh perwakilan mahasiswa penerima beasiswa.

Kepada pers di Semarang, Rabu (20/4/2022) Rektor menyampaikan mahasiswa penerima beasiswa tersebut patutnya bersyukur dan menambah semangatnya dalam menuntut ilmu.

“Mahasiswa sudah sewajarnya harus bersyukur dengan beasiswa yang didapatkan, dengan itu diharapkan dapat menambah semangat menuntut ilmu sehingga dapat memberikan prestasi untuk almamater.” ujarnya.

Mahsiswa penerima beasiswa Baznas di Universitas Wahid Hasyim terdiri dari beberpa Fakultas, diantaranya fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua 3 Baznas Drs HM Zain Yusuf MM dalam sambutanya menjelaskan jika Baznas telah menghimpun secara vertikal zakat yang telah terkumpul, melalui lembaga-lembaga yang ada seperti Polda Jateng, Kedinasan, universitas serta Kementrian Agama.

“Beasiswa yang kalian dapat hakikatnya bukan dari Baznas, kita hanya mengumpulkan lalu di kembalikan lagi ke kalian. Jadi berterimakasihlah pada universitas kalian.” Ujarnya.

Pada tahap kedua tahun 2021 ini Baznas Jawa Tengah menyerahkan beasiswa dengan total Rp 94,5 juta, telah diterima langsung oleh Univeritas Wahid Hasyim, dengan harapan mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan dengan baik dan lancer. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI