Bebas Covid, 710 personel Polres Kendal Siap Amankan Pilkada

Editor: KRjogja/Gus

KEDAL (KRjogja.com), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 tidak boleh menjadi klaster baru Covid 19. Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah hal tersebut, diantaranya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap para pemilih. memastikan petugas KPPS dan keamanan TPS serta Pengawas TPS bebas Covid engan dibuktikan melalui serangkaian test.

Demikian juga dengan keamanan dari Polres Kendal, dengan menggelar Rapid Test dan Swab Test untuk anggota yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal tersebut.

Polres Kendal menurunkan sedikitnya 710 personel Polri dalam rangka pengamanan pemungutan suara di TPS-TPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal Tahun 2020. Dalam pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kali ini, Kapolres Kendal AKBP Raphael Cahya Sandi Priambodo, S.I.K. menyampaikan, bahwa mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2020 tahapan Pilkada Serentak 2020 sudah memasuki masa tenang, dan tanggal 9 Desember 2020 merupakan tahap pemungutan suara.

Pihaknya menekankan kepada anggota sesuai arahan Kapolda Jateng agar anggota yang tersprin Ops Mantap Praja Candi 2020 segera mengetahui wilayah yang menjadi daerah penugasan masing-masing. “Sebelum tahap masa tenang, masa pungut suara dan hitung suara tingkat PPK, seluruh anggota yang tersprin sudah melaksanakan rapid test maupun swab test untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19”, Ujar Kapolres.

BERITA REKOMENDASI