Bebaskan Tagihan Air, PDAM Tunggu Keputusan Dewan Pengawas

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Direktur PDAM Salatiga, Samino menegaskan manajemen siap untuk membantu meringankan beban tagihan air bagi pelanggan kategori rumah tangga kurang mampu dan pelanggan kategori sosial. Namun, untuk memutuskan langkah ini pihaknya menggelar rapat bersama dengan dewan pengawas ( Dewas) PDAM, Rabu (08/04/2020).

“Pada prinsipnya PDAM akan meringankan dan membantu pelanggan rumah tangga 1 dan ketegori sosial untuk digratiskan selama tiga bulan ke depan dampak covid 19 yang membuat daya beli masyarakat menurun. Kami ini segera memutuskan bersama dewan pengawas,” tandas Samino kepada KRjogja.com, Rabu (08/04/2020).

Rapat darurat bersama dewan pengawas ini dilakukan agar disepakati bersama perihal pembebasan tagihan ini. “Mekanismenya seperti apa nanti akan diputuskan dan dilaporkan ke Walikota dan Ketua DPRD. Yang pasti PDAM siap membantu masyarakat, tukasnya.

Rabu (08/04/2020) diharapkan ada keputusan final untuk meringankan pelamggan rumah tangga 1 (kurang mampu) dan kategori sosial. (Sus)

BERITA REKOMENDASI