Bedah Rumah Veteran Kemerdekaan, Gubernur Apresiasi REI Jateng

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasihnya kepada REI Jawa Tengah dan Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang yang telah mewujudkan sebuah rumah layak huni bagi Veteran Perang Kemerdekaan RI Kapten CPM Purn Sanjoto, melalui program bedah rumah tak layak huni menjadi layak huni.

Hasil bedah rumah diserahkan oleh Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widhi Prasetijono mewakili Gubernur Jateng yang berhalangan hadir, Rabu (25/11/2020) di rumah Jalan Belimbing Raya No 34 Kelurahan Peterongan Semarang Selatan.

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jateng Harso Susilo SE MM, Gubernur Jateng mengapresisasi kepedulian semua pihak untuk mewujudkan rumah layak huni bagi veteran perang kemerdekaan, khususnya Sanjoto yang pernah dikunjunginya.  “Sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati para pejuang kemerdekaan dan pejuang-pejuang lainnya yang telah memerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Oleh karena itu selain menghormatinya, kita semua juga dituntut mengisi kemerdekaan ini dengan meningkatkan dan menjaga semangat persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” ungkapnya dalam sambutan.

Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widhi Prasetijono yang ditunjuk mewakili Gubernur Jateng menyerahkan kunci rumah mengatakan bahwa para veteran perlu perhatian karena apa yang telah diperbuat dan diperjuangkan tak pernah bisa dinilai dan dihargai yang sebanding. “Perhatian dalam bentuk bedah rumah ini meski belum sebanding dengan jasa pengorbanannya, minimal bisa bisa memotivasi generasi muda agar bisa mengenang dan menghormati jasa pendahulu. Bahkan juga termotivasi untuk meneruskan cita-citanya membangun bangsa ini lebih baik,” papar Brigjen TNI Widhi Prasetijono.

BERITA REKOMENDASI