Begini, Pentingnya Pencegahan Prediabetes

SEMARANG, KRJOGJA.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Semarang dr Sarwoko Oetomo MMR menyambut baik program edukasi pentingnya deteksi dini dan pencegahan prediabetes yang dilakukan Nutrifood terhadap Dokter Umum Puskesmas dan Poliklinik Kota Semarang.

Hal tersebut menurut Hendrar Prihadi merupakan dukungan terhadap Pemerintah dalam upaya membangun masyarakat Kota Semarang yang sehat.

"Informasi terkait deteksi dini dan pencegahan prediabeter ini sangat penting dan baik untuk didiseminasikan kepada seluruh masayarakat Kota Semarang melalui para dokter umum yang bertugas di Puskesmas maupun Poliklinik", ujar dr Sarwoko menyampaikan statemen Walikota Semarang.

Hendrar menghimbau pada dokter-dokter puskesmas dan poliklinij , serta seluruh lapisan masyarakat untuk turut peran aktif dalam menggalakkan gerakan deteksi dini prediabeter secara terintegrasi melalui program skrining kesehatan sesuai standar. "Semoga progra edukasi ini dapat memberi pengaruh positif dalam mewujudkan masyarakat Semarang yang terhindar dari bahaya penyakit diabetes", harap Hendrar Prihadi.

Edukasi terhadap 100 Dokter Umum Puskesmas dan Polikinik Kota Semarang berlangsung Rabu (7/11/2018) di Novotel Hotel melibatkan Prof Dr dr Mardi Santoso DTM&H, SpPD-KEMD, FINASIM, FACE, Ketua Persatuan Diabeter Indonesia (Persadia) DKI Jakarta, Bogor, bekasi dan Depok, Head of Marketing Nutrifood Susana dan Ketua IDI Kota Semarang dr Elang Sumambar. (Cha)

BERITA REKOMENDASI