Begini, Pesan Rektor Antisipasi Corona di Kampus Unimus

SEMARANG,KRJOGJA.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr H Masrukhi MPd menghimbau agar keluarga besar Unimus dan masyarakat untuk selalu waspada dan tidak panik akan virus covid-19.

“Penyebaran virus corona semakin marak, keluarga besar Unimus dan masyarakat umum kami himbau tetap tenang, waspada dan tidak panik seraya tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan doa pada Alloh agar terhindar dari penyakit ini” ujar Prof Masrukhi di kampus setempat, Selasa (24/3/2020).

Rektor juga minta agar terus menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan sehat, olah raga cukup, cukup sinar matahari, cuci tangan. Dan untuk sementara menhindari pergi ke keramaian yang sangat berisiko terpapar corona. Lebih baik tetap tinggal di rumah seraya meningkatkan ibadah.

“Mari terus tingkatkan kewaspadaan,  jangan panik, jangan piknik dan jangan mudik. Tetap tinggal di rumah. Semoga cobaan ini cepat berlalu dan Alloh senantiasa melindungi kita” ujar Prof Masrukhi.

Rektor juga sudah menerbitkan surat edaran tentang apa yang harus dilakukan sebagai upaya mencegah penyebafran covid-19 di antaranya kuliah yang dimulai Senin lalu (23/3) sampai akhir Maret dilakukan online, juga bimbingan skripsi serta ujian semua dilakukan online. Sarana prasarana kampus semua dibersihkan dengan disinfektan, termasuk masjid kampus serta sarana umum seperti lift dan lain lain.

Terkait sampai kapan kuliah online dilaksanakan, Rektor menyampaikan akan melihat perkembangan dan aturan atau anjuran dari pemerintah terlebih dahulu.  (sgi)

BERITA REKOMENDASI