Belajar Mandiri di Salatiga Diperpanjang Hingga 13 April

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Ribuan siswa sekolah khususnya SD dan SMP di Salatiga tetap melaksanakan belajar online mandiri. Pihak Dinas Pendidikan Salatiga memperpanjang libur darurat virus Korona (Covid 19) sampai 13 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Salatiga, Yuni Ambarwati mengatakan perpanjangan ini juga permintaan dan instruksi dari Provinsi Jawa Tengah. “Belajar mandiri dan proses belajar mengajar dari rumah diperpanjang sampai 13 April 2020 dan menunggu perkembangan situasi dan kondisi berkaitan dengan penyebaran virus korona ini. Surat Edaran segera diedarkan ke sekolah,” tandas Yuni Ambarwati kepada KRjogja.com, Kamis (26/03/2020).

Ia berharap agar para guru tetap semangat dalam pembelajaran melalui jaringan agar pendidikan tetap berjalan dengan baik. Yuni juga meminta kepada orangtua untuk ikut berperan dalam pengawasan anak-anaknya. “Jangan sampai belajar mandiri di rumah malah disalahgunakan untuk keluyuran,” tandas Yuni Ambarwati.

Sementara itu perkembangan virus Covid 19 di Salatiga dari data Dinas Kesehatan Kota (DKK) menyebutkan sampai Kamis (26/03/2020) jumlah ODP 85 orang sedangkan jumlah PDP kumulatif 11 orang. “Dari 11 PDP ini setelah 14 hari, 9 di antaranya dinyatakan negatif dan 2 lainnya masih memunggu hasil observasi laboratorium,” tandas Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraida kepada wartawan. (Sus)

BERITA REKOMENDASI