Belasan Parpol Deklarasi Damai di Polres

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Belasan partai politik (parpol) peserta peserta Pilpres dan Pileg di Kota Salatiga menggelar deklarasi damai dan doa bersama di lapangan Polres Salatiga, Sabtu (22/09/2018). Mereka menyatakan akan menjaga kondusifitas Kota Salatiga memasuki musim kampanye Pileg dan Pilpres. Kegiatan ini diadakan oleh KPU Salatiga bekerjasama dengan Polres Salatiga.

Ketua KPU Salatiga, Putnawati mengatakan kegiatan doa bersama dan deklarasi damai ini diikuiti oleh 13 partai politik (parpol) di Kota Salatiga yang merupakan partai peserta pemilu 2019. Jumlah caleg yang akan memperebutkan kursi di DPRD Salatiga sebanyak 251 orang.

“Ini kegiatan yang baik dan difasilitasi oleh Polres Salatiga. Tanggungjawab kondisi dan situasi yang aman merupakan tanggung jawab bersama tidak hanya KPU Saja. Kami berharap bagi caleg yang nantinya tidka terpilih harus legawa,” kata Putnawati.

Kapolres Salatiga AKPB, Yimmy Kurniawan mengatakan pengamanan terhadap tahapan pileg 2019 khususnya di Salatiga sudah disiapkan kekuatan penuh personel untuk keamanannya yakni pada saat  kampanye dan pelaksanaannya.

“Kami turunkan semua kekuatan di Polres Salatiga dengan mempertimbangkan prioritas dan situasi tertentu. Namun untuk satu kegiatan tahapan pileg dan pilpres 2019 mulai saat ini sudah kami siapkan dan minimal kami turunkan 150-200 personel,” tandas AKBP Yimmy Kurniawan. (Sus)

BERITA REKOMENDASI