Belasan Wabin Rutan Salatiga Bersihkan Masjid

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJogja.com – Belasan warga binaan (wabin) Rutan Kelas II B Salatiga yang akan menjalani masa asimilasi mengadakan bakti sosial bersih bersih masjid milik warga di Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (9/04/2021). Kegiatan ini dilakukan sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2021 dan jelang bulan Ramadan.

Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga binaan menyambut Ramadan. “Bakti sosial ini diikuti 15 narapidana yang akan menjalani masa asimilasi maupun pembebasan bersyarat. Sehingga bakti sosial ini juga sebagai momentum bagi mereka menunjukkan bahwa mereka sudah menyesali perbuatan yang penah dilakukan dan saat ini bisa berbuat sesuatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

“15 napi yang akan menjalani asimilasi dan proses pembebasan bersyarat bersih bersih masjid, ” kata Andri Lesmano.

Seorang wabin Rutan Klas II B, Sigit (35) mengaku bangga dan bahagia sudah dipercaya Kepala Rutan Salatiga untuk dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial ini. ” Saya dan teman-teman ingin membuktikan bahwa narapidana juga merupakan manusia biasa dan dapat bermanfaat bagi sesama,” tuturnya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI