Belasan Wartawan Salatiga Prioritas Vaksinasi Tahap 2

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Belasan wartawan yang bertugas di Salatiga masuk prioritas untuk mendapatkan vaksinasi covid 19 pada tahap kedua yang segera dilakukan pemerintah. Demikian pernyataan ini dikatakan Walikota Salatiga, Yuliyanto saat membuka workshop Dinas Kominfo dan Wartawan Salatiga dengan tema Bangkit dari Pandemi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan, Selasa (16/02/2021) melalui daring.

“Kerjasama antara Pemkot Salatiga dan wartawan diharapkan lebih baik. Kami mengikutkan wartawan yang bertugas di Salatiga untuk menerima vaksin bersama anggota TNI ASN dan pelayan publik pada tahap vaksinasi kedua nanti, ” tandas Yuliyanto.

Pers menurutnya, menjadi jembatan komunikasi antara Pemkot Salatuga dan masyarakat. Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit mengungkapkan selama pandemi covid19 di Salatiga yang terdampak kuat adalah masyarakat level bawah sektor informasl mencapai 54 persen.

“Terdampak pandemi sebagian besar di Salatiga level bawah mencapai 54 persen. Pers membantu masyarakat dengan memberitakan dalam edukasi percepatan pencegahan covid19. Ke depan menyangkut data sangat penting dalam mengambil kebijakan” tandas Dance.

Narasumber workshop dari wartawan Surya Yuli S mengatakan media massa memilik tugas salah satunya membantu pemerintah ikut mendukung progran dalam percepatan pencegahan pandemi Covid-19. (Sus)

BERITA REKOMENDASI