‘Benoyo Night Life’, Spot Wisata Baru Salatiga

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tempat wisata menyenangkan dan kampung-kampung banyak terbangun di Kota Salatiga. Salah satunya adalah wisata Benoyo Night Life (BNL) yang menyuguhkan keromantisan ketika nongkrong di malam hari di Kota Salatiga. Lokasi ini berada di kawasan perkotaan Salatiga dengan memanfaatkan sepanjang sungai (kali) Benoyo yang ditata indah dengan lampu warna warni yang dikemas dengan wisata menikmati bertebaran ikan di sungai dan memberi makan ikan.

Wisata Benoyo Night Life (BNL) Salatiga ini merupakan salah satu pelepas penat khususnya warga dan pendatang yang menikmati keindahan malam hari di Kota Salatiga yang bersuasana nyaman dan indah. Apalagi Salatiga berada di titik strategis antara Semarang-Solo.

Bila Anda ke Salatiga, jangan lewatkan untuk nongkrong di kampung Benoyo, bagi warga Salatiga yang berada di luar kota maupun pengunjung yang sengaja datang ke Salatiga. “Wisata ini kebanyakan untuk hiburan pelepas penat dan nongkrong malam hari,” ujar beberapa warga.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Salatiga Eny Endang Surtiani mengungkapkan kawasan Benoyo Night Life ini merupakan kawasan penataan yang digarap destinasi wisata air karena yang dibangun adalah sungai dan lingkungannya.

“Tahun 2021 mendatang, kawasan ini kami tingkatkan pembangunannya agar bertambah baik dan bertambah luas kawasannya. Jika malam hari memang cukup romantis, khususnya untuk foto-foto. Kami menyebutnya Benoyo Night Life (BNL). Penataan tersebut juga membantu warga dalam mengembangkan UMKM. Kami berharap BNL ini menjadi destinasi wisata di Salatiga ke depan,” ujar Eny Endang Surtiani. (Sus)

BERITA REKOMENDASI