Berantakan Diterjang Banjir, Koramil Mijen Perbaiki Kampung Tambangan

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Kerusakan parah desa Tambangan Mijen semarang akibat terpaan banjir dan longsor beberapa waktu lalu, Jumat (4/12/2020) mulai ditangani melalui Karya Bhakti yang digelar Koramil 08 Mijen Kodim 0733 BS Semarang bersama Dinas Pekerjaan Umum, Disperkim Kota Semarang dibantu masyarakat sekitar.
Danramil 08 Mijen Mayor Kav Mangungsong mengungkapkan, sejak diterjang banjir dan mengakibatkan beberapa wilayah longsor terjadi kerusakan yang sangat mengganggu aktifitas warga.

“Kami mecatat di RII ada 4 rumah warga yang rusak parah. Sedangkan di RW III ada 18 warga yang terimbas langsung. Kerusakan yang diderita warga antara lain dinding roboh dan tanah yang longsor. Dalam banjir yang terjadi sejak Kamis (19/11/2020) praktis membuat fasilitas umum terganggu, termasuk saluranair bersih,” ungkap Mayor Kav Mangungsong.

Pada pelaksanaan Karya Bhakti, Jumat (4/12/2020) prajurit Koramil 08 Mijen antara lain memperbaiki talud yang longsor tepat berada di pinggir sungai Tambangan. Selain itu juga memperbaiki instalasi saluran air bersih yang rusak setelah dihantam banjir.

Warsito (56) warga Tambangan mengungkapkan terbantu dengan adanya Karya Bhakti yang digelar Koramil 0733 BS Semarang bersama dinas terkait. “Kami sangat terima kasih aparat bertindak cepat memulihkan kondisi kerusakan akibat banjir. Sebelum ditangani kami hidup dalam kesulitan, untuk mendapatkan air bersih harus mencari dan mengangkut dari tempat yang cukup jauh. Semoga kondisi normal segera kembali,” ungkap Warsito.

BERITA REKOMENDASI