Berawal Hobi, Mahasiswa ini Ajari Bikin Miniatur Perahu Saat Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Pembatasan aktifitas di luar rumah karena pandemi Covid 19 tidak membuat Haifany Hillal Sailendra mahasiswa Ilmu Komunikasi patah semangat. Meski banyak beraktifitas dirumah namun justru memunculkan ide membuat hasil karya yang bisa menjadi tambahan pendapatan tengah pandemi.

Saat ditemuin di rumahnya Sabtu (24/10) Fanny mengatakan meskupun tidak mengambil kuliah seni rupa, namun sejak SMA, dirinya gemar melukis dan membuat beberapa kerajinan. Bahkan salah satu karya lukis berupa karikatur Gubernur Ganjar Pranowo pernah dibuat dan sudah dipersembahkan dan diterima orang nomor satu di jateng tersebut.

“Waktu SMA, saya pernah diundang bapak Gubernur Ganjar Pranowo. Kemudian saya gambar karikatur wajah beliau dan saya berikan setelah selesai saya buat, beliau suka,”ujar Fanny.

Kini dengan bakatnya, Fanny membuat miniatur perahu karena dirinya bertempat tinggal di kampung nelayan Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal. Setelah satu miniatur perahu selesai di kerjakan, Fanny memberi pelatihan kepada para remaja yang ada di sekitar rumahnya.

“Kalau saya hanya menyalurkan hobby, namun saya perlu mengajari para remaja di kampung saya, dengan harapan bisa dijual dan menjadi pendapatan di tengah kondisi pandemi covid 19,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI