Besi Tulangan ‘Tiebar’ Tak Terpasang, Pelaksana Proyek Ditegur

KENDAL, KRJOGJA.com – Salah satu pelaksana pekerjaan yang mengerjakan ruas jalan Ketapang-Sukodono tahap II terkena teguran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Kendal. Pasalnya besi tulangan tiebar yang seharusnya terpasang pada sisi kanan beton tidak semua terpasang. 

Besi tulangan tiebar tidak terpasang padahal seharusnya setiap jarak 60 cm terpasang, Namun pada kenyataanya jaraknya hingga 2 meter baru terpasang tulangan tiebar tersebut.

Rahmad pengawas lapangan saat dikonfirmasi Rabu (11/9) mengaku lupa karena saat pengecoran malam hari dan setelah selesai tulanga tiebar belum terpasang. "Saya sudah cek, namun ternyata setelah pengecoran selesai besi belum terpasang,"ujar Rahmad. Pihaknya juga mengatakan sudah mendapat teguran dari DPU PR terkait kejadian tersebut. "Tadi pagi tulangan sudah kami pasang tiebar dengan cara di bor lalu kami berikan pasta dinabol setiap 60 cm,"lanjutnya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Kendal Sugiono mengatakan pihaknya sudah menerima laporan akan ketidak sesuaian tersebut dan memberikan teguran agar segera diperbaiki. "kami sudah tegur keras dan perintahkan pelaksana pekerjaan untuk segera memperbaiki, kami tidak pandang bulu jika pekerjaan tidak sesuai kami akan tegur jika perlu dibongkar jika fatal,"ujar Sugiono. (Ung)

BERITA REKOMENDASI