Biaya Makam Tembus Rp 15 Juta, Warga Sidorejo Minta Pemkot Sediakan TPU

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Wakil Ketua DPRD Salatiga, Latif Nahari meminta kepada Pemkot Salatiga untuk menyediakan lahan makam Tempat Permakaman Umum (TPU) di wilayah Kecamatan Sidorejo. Sebab, Kecamatan Sidorejo satu-satunya kecamatan dari empat kecamatan yang belum memiliki TPU yang dikelola oleh Pemkot Salatiga.

“Kami berharap kepada Pemkot Salatiga untuk menyediakan lahan TPU di wilayah Kecamatan Sidorejo. Masih ada tanah eks bengkok yang bisa dimanfaatkan. Kami juga akan melakukan survei. Karena warga sangat membutuhkan khususnya warga di lingkungan yang tidak memiliki lahan makam seperti warga perumahan yang harus memakamkan keluarga yang meninggal di makam warga dengan harga mahal,” tandas Latif Nahari.

Dari hasil reses dengan warga terungkap biaya pemakaman warga di makam yang dikelola warga kampung di Kota Salatiga sudah berkisar Rp 5 juta sampai Rp 15 juta. Untuk diharapkan Pemkot Salatiga bisa memberikan fasilitas di wilayah Kecamatan Sidorejo ini. “Biaya makam bagi warga yang dimakamkan di permakaman yang dikelola kampung, khususnya warga dari luar kampung ada yang sampai Rp 15 juta,” tandas Latif Nahari. (Sus)

BERITA REKOMENDASI