BIN Turun Tangan Vaksinasi Pelajar di Semarang

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara (BIN) menjalankan perintah Presiden Joko Widodo untuk melakukan pencegahan penularan Covid 19 melalui vaksinasi pelajar dan dari rumah ke rumah. Tak tanggung-tanggung vaksinasi ini digelar serentak di beberapa kota dengan menerjunkan Tim Medical Intelligence dilengkapi dengan armada bus laboratorium Covid 19.

Di Semarang vaksinasi terhadap pelajar SMP digelar pada hari Senin (19/07/2021) di SMPN 15 Jalan Supriyadi dan Rabu (21/07/2021) di SMPN 1 Jalan Ronggolawe Semarang Barat. Vaksinasi door to door juga telah dilakukan di Kelurahan Sendangmulyo, Kelurahan Jomblang, Kelurahan Banyumanik dan kawasan pesisir pantai Kota Semarang.

Vaksinasi dipimpin langsung oleh Kabinda Jawa Tengah Brigjen TNI Sondhi Siswanto dan ditinjau Deputi V BIN Mayjen TNI Ruruh Astya Wibawa. Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah bertindak cepat mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19 dengan melakukan vaksinasi melalui Badan Intelijen Negara.

“Vaksinasi yang dilakukan BIN diawali dengan SWAB Antigen untuk mengetahui kondisi anak-anak,” kata Hendrar Prihadi.

Dalam SWAB juga ditemukan mereka yang positif dan langsung mendapatkan tindakan medis antara lain diperiksa lanjutan dan disarankan isolasi untuk menghindari penularan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI