Binus Hadir di Semarang 2020, Terapkan Standar Internasional

Satu hal yang paling mendasar menurut Iswar adalah, meski memiliki standart internasional namun Binus tetap konsekuen dalam hal mencetak lulusan yang memegang teguh karakter kebangsaan sehingga tetap berpegang teguh pada rasa cinta kepada tanah air.

Menanamkan investasi di Semarang di bidang penyelenggara pendidikan menurut Iswar juga merupakan langkah tepat mengingat Kota Semarang merupakan salah satu kota yang memiliki angka pertumbungan sangat baik.

“Dari yang ditargetkan Presiden Joko Widodo sebesar 7%, kini pertumbuhan bisa dicapai 6,87. Artinya masih ada waktu lagi yang optimis akan mampu melampauinya,” ungkap Iswar Aminuddin.

COO Binus Grup Stephan Santoso, terpisah melalui rilisnya, Jumat (16/10/2020) mengatakan bahwa Bina Nusantara akan menghadirkan solusi belajar kelas dunia di Kota Semarang. Dimana seluruh murid atau mahasiswa kelak akan dicetak memiliki karakter yang menjunjung tinggi nilai kebangsaan Indonesia namun berwawasan internasional. Inovasi dan kreatifitas akan menjadi tolok ukur bagi siswa dan siswi Bina Nusantara International School.

Lulusan Binus menurut Stephan Santoso telah tersebar dan menyebar hingga pelosok dunia. Hal ini membuktikan bahwa mereka memiliki daya saing yang diakui dan sejajar bahkan bisa mengungguli lulusan sekolah-sekolah di luar negara Indonesia.

Binus berdiri di atas tanah seluas 7,2 hektare menghadap pantai, pesisir laut Jawa. Rencananya tahap I akan membangun 2 ruas bangunan, selanjutnya tahap II juga akan menyelesaikan 2 bangunan. Selain sekolah SMP dan SMA, kedepannya Bina Nusantara juga akan mendirikan Binus Nusantara University.

Michael President of Binus School Education dan Carmelius Susilo CSO Binus Goup optimistis Binus akan berkembang di Kota Semarang mengingat Ibukota Jawa Tengah ini sangat strategis berada di tengah kota besar, antara Jakarta dan Surabaya. Dukungan infrastruktur yang semakin baik di Kota Semarang juga akan membawa perubahan bagi dunia pendidikan.

Hal ini juga diakui oleh Yohanes Pimpinan POJ City, serta Sudibijo Direktur PT Indo Perkasa Usahatama. Keberadaan Binus akan mengubah wajah POJ City menjadi kawasan yang dilengkapi sarana pendidikan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI