BLPKLW Kodim 0733 Diaudit, Ini Hasilnya

Editor: Agus Sigit

Semarang KRJogja.com – Penyaluran Banruan Langsung Pedagang Kaki Lima dan Warung (BLPKLW) dari Mabes TNI kepada masyarakat PKL dan Pemilik Warung di Kota Semarang oleh Kodim 0733 Kota Semarang, Kamis (4/11/2021) diaudit oleh Inspektorat Kodam IV Diponegoro dan BPKP Kota Semarang.

Auditor terdiri dari Letkol Inf M Darojat SAg, Erni Marhaeningsih, Sulis Dwi Haryanto dan Muji Asy’ari melakukan Review Pengawasan Penyaluran dengan sampling Koramil 14 Tugu.

Tim melakukan pengecekan data validasi dan wawancara terhadap perugas penyalur dan masyarakat penerima. Perwira Seksi Kodim 0733 Kota Semarang Kapten Inf Sukapta juga tidak luput jadi obyek wawancara tim.

Dandim 0733 Kota Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto melalui Kapten Inf Sukapta mengungkapkan, Kodim 0733 Kota Semarang dalam Program Penyaluran BLPKLW dari Mabes TNI menyalurkan dengan jumlah penerima 8.500 orang. Para penerima didata oleh masing-masing Babinsa yang ada di wilayah Kelurahan.

“Mereka didatangi langsung di unit usahanya PKL maupun warung. Pendataan berdasar data KTP dan mencantumkan NIK. Data pelengkap disertai foto tempat usaha berikut calon penerima. Input data didasarkan pada data yang terintegrasi dengan jaringan data digital. Jadi ini untuk menghindari terjadinya doble penyaluran. Mereka yang sudah terima bantuan sama, tidak akan bisa menerima lagi. Ini ditentukan oleh sistem. Kita masukkan NIKnya, lalu sistem yang menjawab,” ungkap Sukapta.

BERITA REKOMENDASI