BNN Propinsi Cek Urine 5000 Prajurit TNI AD

SEMARANG KRJOGJA.com – Sedikitnya ada 5000 prajurit TNI AD Kodam IV Diponegoro yang menjalani pemeriksaan urine  untuk diteliti indikasi adanya kandungan Narkoba oleh Badan Nasional Narkoba di selurh wilayah Jawa Tengah dan  DI Yogyakarta secara serentak, Senin (11/12/2017).

Kapendam IV Diponegoro, Kol Inf Sapta Marwindu mengungkapkan pemeriksaan urine untuk mengetahui indikasi penggunaan narkoba bagi prajurit kegiatan rutin Kodam IV Diponegoro bekerjasama dengan BNNP Jawa Tengah. 

"Meski rutin kami selenggarakan secara dadakan, tujuannya agar tidak bocor dan benar-benar mendapatkan  gambaran yang nyata. Kalau ada yang terbukti urinenya ditemukan ada kadar narkobanya, maka kami akan  melakukan tindakan tegas proses hukum. Prajurit yang terlibat bisa diancam dengan sanksi pemecatan", ungkap Kapendam IV Diponegoro.

Kapendam menjelaskan jumlah total prajurit yang diperiksa dari tingkat Kodim, Korem hingga Kodam bisa mencapai 5000 orang prajurit dan ASN.  Proses pemeriksaan dilakukan dengan melakukan pendeteksian terhadap urin prajurit dari pangkat Tamtama hingga  Pamen, Mereka langsung diminta memberikan sample urine dan menyerahkannya kepada tim pemeriksa untuk  dicek menggunakan alat deteksi. Sekitar 15 menit kemudian, hasil deteksi langsung diumumkan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI