BNNP Apresiasi Audisi Duta Muda Antinarkoba

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRjogja.com) – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah Brigjen Pol Drs Tri Agus Heruprasetyo MH memberi apresiasi tinggi atas rencana penyelenggaraan audisi Duta Muda Antinarkoba Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Antinarkoba (Ganas Annar) MUI Jateng bekerja sama dengan MAJT TV, pada 10-14 Februari 2018. Apresiasi disampaikan saat Ganas Annar beserta panitia beraudiensi di ruang kerjanya, Senin sore (8/1/2018).

“Audisi ini gagasan yang luar biasa, di tengah kita semua sedang berjuang keras memerangi narkoba. Apalagi sasarannya yang dilibatkan sebagai peserta audisi kaum muda. Kreasi-kreasi yang dijalankan Ganas Annar ini, sangat kita hargai dan kami pasti mendukung untuk mengurangi angka prevalensi pengguna narkoba di Jateng yang masih 1,96 persen,” tegasnya.

Tri Agus Heruprasetyo juga berharap, program yang telah digulirkan MUI Jateng berupa khotbah Jumat serentak seluruh masjid Jateng yang mengajak masyarakat serentak melawan narkoba agar terus dilakukan, setidaknya setiap tahun sekali. Selain itu, Kepala BNNP Jateng juga mengatakan akan terus menggandeng Ganas Annar MUI Jateng untuk bersama bersosialisasi agar masyarakat berani melapor bila menemukan sindikat narkoba di sekitarnya.

Ketua Ganas Annar Jateng Drs H Multazam Achmad MA menjelaskan, output dari audisi ini, pemenangnya akan dikukuhkan sebagai duta muda antinarkoba Jawa Tengah. Ketum MUI Jateng Kiai Achmad Darodji telah meminta agar Ganas Annar Jateng merancang program kelanjutan audisi dengan mengoptimalkan duta-duta tersebut bersosialisasi memerangi narkoba.

“Untuk itu kami berharap semua kekuatan stakeholder ikut mendukung dan merespons positif rencana audisi ini, untuk disengkuyung bersama. Alhamdulillah BNNP Jateng siap mendukung secara utuh kegiatan tersebut,” tegas Multazam.

Ketua Panitia Audisi Isdiyanto Isman menambahkan, peserta audisi adalah kaum muda di Jateng dengan kategori usia 16-20 tahun. Mereka kebanyakan pelajar, mahasiswa, santri pondok pesantren, utusan ormas maupun lembaga lain.

Audisi yang diprogramkan Ganas Annar setiap tahun sekali ini, jumlah peserta dibatasi maksimal 250 orang. Proses seleksi diawali dengan pembekalan materi kenarkobaan, perspektif keagamaan serta public speaking yang akan diisi dari BNNP Jateng, Ganas Annar dan TVKU, pada 10 Februari 2018, di MAJT. Dilanjutkan diskusi kelompok dan seleksi me3lalui kemampuan pidato mulai 13-14 Februari hingga Grand Final, 14 Februari malam hari.

Audisi merebutkan hadiah dan trophy Gubernur Jateng, Kapolda Jateng dan Kepala BNN Jateng.  Rinciannya juara 1, meraih Rp 7.500.000+tropi Gubernur Jateng, juara II hadiah Rp 5.000.000+trophy Kapolda Jateng, juara III Rp 3.000.000+trophy Kepala BNNP Jateng. Juara harapan I Rp 2.500.000+trophy Ketum MUI Jateng, Harapan II Rp 1.500.000+trophy Ketua DPP MAJT dan dua harapan III masing-masing mendapat hadiah Rp 1.000.000+trophy Kepala Diknas Jateng dan Kepala Kanwil Kemenag Jateng. (Isi)

 

BERITA REKOMENDASI