BNNP Jateng Musnahkan Sabu dan Ekstasi

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 145,73 dari 223,87 gram sabu dan 490 dari 500 pil ekstasi butir, Selasa(9/6) dimusnahkan Badan Narkotika Nasional Propinsi(BNNP)Jateng.Sisanya dijadikan barang bukti di persidangan.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan di sela pemusnahan barang bukti narkoba,Selasa(9/6) di halaman kantor BNNP Jalan Madukoro Semarang menjelaskan barang haram itu milik Widodo alias Herman Widodo alias Doktet Dok (36), seorang napi kelas II B Pati. Adapun, baik sabu dan pil gedhek itu semula disita dari seorang ricidivis Rusdi alisan Sambungan(34), kaki tangan Dokter Dok yang ditangkap di Pekalongan.

“Barang haram ditangannya itu semula diserahkan lewat kaki tangan Dokter Dok,yakni seorang wanita Sri alias Wezrek(31).Jadi semua narkoba sabu dan pil ekstasi milik Dokter Dok”,ungkap Kepala BNNP menirukan pengakuan Rusdi.

Benny Gunawan menyaebutkan terungkapnya peredaran narkoba jenis sabu dan pil gedek di kota batik Pekalongan dikendalikan napi LP klas II B Pati berawal dari informasi masyarakat. Tim BNNP Jateng tidak menyia nyiakan informasi itu, lalu pada Selasa(5/5) bergerak dan menangkap Rusdi diserta barang bukti sabu 200 gram lebih dan pil gedek 500 butir di rumahnya kawasan Pantai Sari III Panjang Wetan ,Pekalongan Utara kota Pekalongan.

BERITA REKOMENDASI