BNNP Jateng Sosialisasi Pemberantasan Narkoba di Markas Tentara

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sedikitya 250 prajurit dan PNS Kodim 0733 BS Semarang, Senin (17/12/2018) mengikuti sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dari BNNP Jawa Tengah. Sosialisasi di kalangan prajurit TNI AD, khususnya Kodim 0733 BS Semarang selain sebagai bekal Babinsa untuk berperan serta membantu memberantas peredaran narkoba melalui komunikasi sosial kepada masyarakat, juga membentengi diri agar menjauhi barang terlarang tersebut. 

Dandim 0733 BS Semarang Letkol Kav Zubaedi sangat mendukung kerjasama Kodim 0733 BS Semarang – BNNP Jawa Tengah dalam upaya memerangi Narkoba. Pihaknya pun secara rutin dan dadakan selalu melakukan tes urine terhadap anggotanya untuk memantau dan menjaga agar tidak ada satu pun yang berani mencoba narkoba. Apabila kedapatan yang menggunakan, maka tindakan tegas akan diambil sebagai upaya perang terhadap bahaya narkotika atau narkoba.

Dela Sulistiyawan Yunior, penyuluh BNNP Jateng memaparkan bahaya narkoba di hadapan prajurit Kodim 0733 BS Semarang. "Narkoba sangat jahat karena efek pada penyalahgunaannya akan menyerang sel syaraf dan otak. hampir tak ada pengaruh positifnya bagi pengguna. Semuanya akan rusak, selain sel syaraf dan otak, juga akan membuat penuaan dini dan gangguan kesehatan yang berujung pada kematian," ujar Dela. (Cha)

BERITA REKOMENDASI