BNPB Keluarkan Rekomendasi, Salatiga Belum Punya BPBD

Editor: Ary B Prass

SALATIGA,KRJOGJA.com– Kota Salatiga belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dalam waktu dekat segera dibentuk dan rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah turun diterima Pemkot Salatiga.
Kepala Satpol PP Salatiga, Agung Nugroho menjelaskan pengajuan pembentukan BPBD Salatiga diawali  pembahasan dengan Komisi A DPRD kemudian dilanjutkan dengan dukungan dari Walikota dan Ketua DPRD mengajukan permohonan ke BPBD Provinsi Jawa Tengah dan diteruskan ke BNPB untuk mendapatkan rekomendasi pembentukan BPBD Salatiga.
“Dalam waktu tidak terlalu lama BNPB mengeluarkan rekomendasi kepada Salatiga untuk membentuk BPBD. Alhamdulillah rekomendasinya turun dengan cepat, ” jelas Agung  Nugroho, Senin (23/8/2021).
Saat ini menurut Agung dalam proses perubahan SOTK baru di Bagian Orpeg Pemkot Salatiga untuk diproses. ” Tahun 2021 ini Salatiga memiliki BPBD, ” katanya.
Prioritas yang ditangani tidak jauh beda dengan BPDB di daerah lain, hanya saja Salatiga ada prioritas kebencanaan, diantarnya tanah longsor, angin puting beliung dan kejadian kebakaran. (Sus) 

BERITA REKOMENDASI