Bobol Bank Salatiga, Eks Karyawan Dipolisikan

SALATIGA, KRJOGJA.com – Manajemen PD BPR Bank Salatiga akhirnya melaporkan mantan karyawan berinisial Nar (43) ke Polres Salatiga dengan laporan dugaan penggelapan dalam jabatan yang merugikan keuangan perbankan sebesar kurang lebih Rp 1,5 miliar.

Kuasa Hukum PD BPR Bank Salatiga, Al Ghozali Hide dari Kantor Hukum HIDELAW Solo dan Tabanan, Bali dihubungi KRJogja.com, Jumat (02/10/2020) mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaporkan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Nar yang pernah memegang jabatan Kepala Kas PD BPR Bank Salatiga dan terakhir jabatan Kasubag Kredit.

“Kami melaporkan saudara Nar ke Polres Salatiga dengan dugaan penggelapan dalam jabatan yang mengakibatkan kerugian pada Bank Salatiga dan masyarakat pengguna jasa perbankan milik Pemkot Salatiga ini. Pihak kepolisian dan kami saat ini sedang memperdalam bukti dan saksi-saksi, yang nilainya kurang lebih Rp 1,5 miliar. Sebenarnya sudah ada titik terang, tetapi kami harus tertib KUHAP,” tandas Al Ghozali Hide.

Diungkapkannya, sebenarnya terlapor Nar sudah mengakui dan diakui dalam sumpah di pengadilan dan segera diserahkan bukti agar terpenuhi dua alat bukti. “Masyarakat (nasabah) dan PD BPR Bank Salatiga adalah korban dari kejahatan persona perbankan,” tukasnya, Jumat (02/10/2020).

Direktur PD BPR Bank Salatiga, Darto Supriyadi membenarkan bahwa pihaknya telah menguasakan kepada pengacara untuk melaporkan eks karyawan berinisial Nar tersebut. “Kami manajemen jangan hanya dikatakan defensif (bertahan) saja. Kami proaktif dan sudah dilaporkan ke polisi untuk Nar ini,” tandas Darto Supriyadi kepada Krjogja.com, Jumat (02/10/2020). (Sus)

BERITA REKOMENDASI