Borobudur Marathon Diikuti 9.090 Pelari

SEMARANG (krjogja.com)- Lomba lari Borobudur Marathon 2020 yang dijadwalkan berlangsung 15 November mendatang di Taman Lumbini, kompleks dalam Candi Borobudur, Magelang, akan diikuti oleh 9.090 pelari. Dari jumlah peserta tersebut, 30 orang diantaranya meruakan atlet lari nasional.

Demikian dikatakan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An kepada wartawan di Semarang Rabu (21/10). Panitia juga memutuskan Borobudur Marathon akan diadakan tanpa penonton untuk menjaga keselamatan para pelari dan paparan covid 19.

Menurut Liem Chie An, Borobudur Marathon yang dalam dua tahun terakhir menyedot perhatian para pelari dunia tersebut, tahun ini didesain berbeda karena diadakan di lingkungan candi Borobudur. Tradisi sebelumnya Taman Lumbini hanya dijadikan lokasi start dan finish, sedangkan rute peserta tetap melintasi area publik, persawahan, bukit bahkan perkampungan penduduk.

“Aspek keselamatan lebih kami utamakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ekstra-ketat. Hal itu menjadi faktor penentu yang mendorong panitia penyenggara memutuskan untuk mengadakan lomba ini hanya di lingkungan candi serta steril dari sorak – sorai penonton,” tutur Liem Chie An.

BERITA REKOMENDASI