Brimob Jateng Siap Hadapi Perusuh Pilkada Serentak

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pasukan Brimob Polda Jateng siap mengahadapi perusuh yang mencoba mengganggu Pilkada serentak di Jateng.Bagkan tindakan tegas, lebih terhadap pelaku anarkis.

Hal itu terungkap pada acara penutupan pelatihan anti anarkis drone Aerial Tectikal Surveilance (UAV) bagi anggota Sat Brimobda Polda Jateng, Selasa(8/9) di Sirkuit Mijen, Semarang. Penutupan pelatihan anti anarkis dalam menghadapi Pilkada secara serentak dilakukan Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfi. Penutupan itu diwarnai peragaan dan simulasi dalam penanganan tindak anarkisme. Para anggota Brimob bersenjata dilengkapi sarana dan prasarana mempraktikkan kemampuannya menembak flulkano, penembakan laras licin untuk memukul mundur masa anarkis.

“Saya merasa bangga, karena Polda Jateng memiliki kemampuan dengan klasifikasi khusus. Pasukan ini siap menghadapi Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota se Jateng”, ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dia menyebutkan pasukan terlatih dan tidak terlatih itu beda. Pasukan terlatih mempunyai kemampuan, kepercayaan diri, kompetensi. “Pasukan ini siap digerakan dalam tantangan dan hambatan di wilayah Polda Jateng”, ucapnya.

BERITA REKOMENDASI