Budidamper Alternatif Budidaya Ikan Lele Desa Truko

KENDAL, KRJOGJA.com – Pademi Covid 19 menyerang tidak hanya kesehatan manusia namun juga kehidupan dan penghidupannya. Semua sektor terkena dampak dari virus corona yang saat in tengah melanda dunia dan juga Indonesia. Bidang Kelautan dan Perikanan yang merupakan salah satu penyagga perekonomian di Kabupaten Kendal juga merasakan dampaknya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kendal Harjito Selasa (16/6/2020) mengatakan pembudidaya ikan lesu dan nelayan saat ini banyak yang tidak melaut. Namun demikian ada terobosan baru untuk pembudidaya lele di Desa Truko Kecamatan Kangkung. Pembudidaya ikan lele melakukan sosialisasi untuk warga yang berminat memelihara ikan lele yang tidak membutuhkan media besar dan bisa dilakukan dengan menanam sayuran. Budidamper atau Budidaya ikan dalam ember adalah alternatif membudidayakan lele dan juga bisa dipadukan dengan menanam sayuran diatasnya.

“Salah satu upaya dalam pengembangan dunia perikanan adalah Budidamper dan untuk pemasaranya ada warga yang membuat lele siap goreng atau Lesigo sebagai pengembangan pemasaran agar banyak yang menyukainya,” ujar Harjanto.

BERITA REKOMENDASI