‘Bung Karno’ Sambangi Pelaksanaan Vaksinasi Nelayan Kendal

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Mendekati peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 hal mengagetkan terjadi di Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari. Presiden Pertama Indonesia Bung Karno hadir ditengah-tengah pelaksanaan vaksinasi untuk nelayan. Ratusan warga yang sedang mengantri vaksin takjub dan kaget. Namun Bung Karno Yang datang adalah Bupati Kendal Dico Ganinduto yang berpakaian Bung Karno.

“Saya sengaja memakai kostum Bung Karno agar masyarakat selalu ingat para pahlawannya, apalagi ini mendekati peringatan HUT RI ke 76, dia nama besar Bung Karno dan Bung Hata adalah proklamator kita,”ujar Dico.

Dirinya berharap dengan memakai kostum pahlawan akan menumbuhkan rasa nasionalisme. Bupati Dico mengunjungi vajsi nelayan di Dukuh Tawang Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari yang dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Jumat (13/8).

Bupati Dico berkunjung bersama Forkompimda Kendaluntk memantau langsung pelaksanaan vaksin.Selain peninjauan pelaksanaan vaksin, turut dilakukan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako dan bantuan renovasi perahu bagi takmir masjid sekaligus bantuan dana untuk masjid dari Polres Kendal sejumlah 10 juta rupiah.

“Saya melihat langsung pelaksanaan vaksin namun kita juga memberikan bantuan sembako. Termasuk melihat langsung akses jalan yang ternyata cukup sulit karena harus menyebrang,”lanjutnya.

Sugeng warga Desa Gempolsewu merasa senang adanya kegiatan ini, karena vaksin sudah menyentuh para nelayan. Selain itu dirinya berharap untuk akses ke Tawang laut bisa segera dibuatkan jembatan agar mereka tidak tertinggal. “Saya senang karena vaksin sudah menyentuh kami para nelayan,”ujar Sugeng. (Ung)

BERITA REKOMENDASI