Buntut Hajatan Konser Dangdut, Wakil Ketua DPRD Tegal Ditetapkan Tersangka

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo yang menggelar panggung hiburan dangdut ditengah tengah pandemi akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Edi Susilo dianggap telah melanggar pasal berlapis, yakni pasal 93 UU No 6 tentang kesehatan dan pasal 216 KUHP yang ancaman hukuman satu tahun penjara.

“Dari perkembangan hasil penyelidikan dan gelar perkara kasus dangdut di Tegal dilakukan Polda Jawa telah menetapkan seorang tersangka yakni Wasmad Edi Susilo (WES) sebagai penyelenggara acara panggung hiburan dangdut,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar di mapolda setempat, Selasa (29/09/2020).

Penetapan Edi Susilo sebagai tersangka ini setelah mengumpulkan barang bukti keterangan beberapa orang saksi dan gelar perkara. Menurut Iskandar saksi yang sudah dimintai keterangan di hadapan penyidikan ada 19 orang, dimana 3 diantaranya merupakan saksi ahli dari hukum pidana, kesehatan dan ahli bahasa.

Penyidik untuk kelengkapan BAP telah menyita beberapa barang bukti. Salah satunya surat-surat yang diajukan dari awal dan surat izin yang akhirnya karena tidak sesuai pengajukan permohonan dari penyelenggara dangdut dicabut Polsek.

BERITA REKOMENDASI