Bupati Dico Ajak Santri Menjadi Pelopor Protokol Kesehatan

Editor: Agus Sigit

KENDAL (KRjogja com), Dalam masa Pandemi Covid 19, saat sekolah belum menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Ponpes justru sudah melaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bupati Dico saat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 mengajak para santri untuk menjadi pelopor Prokes.

Meski sudah dilaksanakan PTM, sampai saat ini menurut Dico tidak tercipta klaster baru. Santri menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dan memberikan contoh yang baik bagaimana menjaga Prokes. “Saya yakin Prokes di ponpes sudah berjalan dengan baik dan vaksinasi juga sudah diberikan kepada para santri,”ujar Dico.

Meski demikian pihaknya meminta kepada OPD terkait untuk melakukan kontrol agar Prokes tetap terjaga. “Kontrol sangat diperlukan untuk memastikan Prokes selalu terjaga dan klaster baru tidak muncul, kami juga mengajak para santri untuk bersinergi untuk kemajuan Kendal dan mereka bisa menjadi garda terdepan,’lanjutnya.

Nadia salah satu santri di Ponpes Sabilurrasyad mengaku senang bisa menjadi bagian dari santri. Dirinya berharap agar pemerintah terus memperhatikan para santri agar bisa menjadi santri yang handal. “Kami disini akan giat belajar dan berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan agar kami bisa.menjadi yang terdepan,”ujar Nadia. (Ung)

BERITA REKOMENDASI