Bupati Dico Ajak Sri Mulyani Bantu UMKM Kendal

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Dalam sejarah baru tahun ini Menteri Keuangan berkunjung ke Kabupaten Kendal. Kunjungan itupun dimanfaatkan oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto untuk memamerkan UMKM Kendal agar bisa mendapakan suntikan dana untuk membantu pengembangan usaha dari UMKM terutama ditengah Pandemi Covid 19.

Menteri Keuangan berkunjung ke Kabupaten Kendal Kamis (25/03/2021) bersama Ketua Komisi IX DPR RI Dito Ganinduto yang juga ayah dari Bupati Dico. Kunjungan keduanya yang dikemas dalam kunjungan spesifik tersebut diterima di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Bupati Kendal Dico Ganinduto yang didampingi Ketua TP PKK Kendal dan Dekranasda, Chacha Frederica mengatakan, kunjungan Menteri Keuangan ini fokusnya terhadap pengembangan UMKM dan infrastruktur di Kendal. Harapannya, Kementerian Keuangan bisa membantu meningkatkan UMKM dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kendal. Terutama infrastruktur yang menunjang kawasan industri, pertumbuhan dan pemulihan ekonomi.

“Kami sangat berharap agar mendapatkan bantuan keuangan untuk meningkatkan UMKM dan infrastruktur dari pusat bisa lebih banyak lagi, karena Kabupaten Kendal nantinya akan membantu meningkatkan perekonomian di Jawa Tengah,” ujar Dico.

Tampak dalam rombongan selain Ketua Komisi XI dan Menteri Keuangan juga hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki dan juga Forkompimda Kendal.

Dalam sambutanya Sri Mulyani mengatakan kehebatan dari Kabupaten Kendal karena saat ini sedang dibagun Kawasan Industri yang bekerja sama dengan Singapura. Harapanya akan meningkatkan kehidupan masyarakat.

Saat kunjungan bazar UMKM, Menteri Sri Mulyani memborong produk UMKM di setiap stand, mulai dari produk makanan dan minuman, kerajinan dan baju batik. Kepada pelaku UMKM Menkeu juga memberikan semangat, walaupun dalam kondisi pandemi agar terus berusaha memajukan usahanya. Selain itu juga berharap agar usaha UMKM semakin meningkat dan berpesan agar kualitas produknya ditingkatkan lagi, baik isi maupun kemasan, supaya lebih menarik, sehingga semakin banyak dicari.

“Untuk pelaku UMKM saya berharap untuk tetap semangat, dan lebih dikembangkan lagi, karena sektor ini cukup kuat dalam menghadapi pandemi Covid 19,” ujar Sri Mulyani.

Haris, penjaga stand dari Kecamatan Singorojo mengaku senang karena produknya minuman jahe dibeli Menteri Sri Mulyani, Menurut menteri, kemasan produknya juga sudah lumayan bagus. “Bu Menteri tadi beli produk minuman jahe, katanya suka minum jahe,” ujarnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI