Bupati Dico Beri Bantuan Sembako

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Bupati Dico memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak agar tetap bisa bertahan dalam kondisi tersebut. Angka penyebaran Covid di Kabupaten Kendal terbilang tinggi karena termasuk dalam zona merah.

Pemerintah Kabupaten Kendal menurut Dico tengah mempersiapkan anggaran bagi warganya yang terdampak PPKM Darurat terutama bagi pedagang dan juga pekerja lain seperti tukang becak. Saat berbincang dengan sejumlah pedagang di Weleri, dirinya merasakan kesulitan nereka. Tapi bagaimanapun penyebaran Covid 19 juga harus dihentikan dan salah satu caranya dengan PPKM Darurat.

“Beberapa pedagang tadi banyak yang sudah mengetahui aturan PPKM Darurat terutama untuk langsung dibungkus atau dibawa pulang. Saya juga pesan bahwa Pemerintah tidak bisa sendiri, kami meminta kerjasamanya untuk saling mematuhi aturan agar pandemi cepat berlalu tentunya,” ujar Dico.

Bantuan Sembako, kata Dico selain dari Pemerintah Daerah, juga akan ada bantuan akan datang dari Pemerintah Pusat dan para warga yang terdampak saat ini sedang dilakukan pendataan.

Slamet salah seorang penarik becak di Weleri mengaku senang mendapatkan bantuan, pasalnya dijalankan sekarang sepi karena pada dirumah, sementara dirinya harus tetap mengayuh becak agar dapat uang buat makan.

Ketika mendengar bahwa bantuan akan diberikan sebagai kompensasi PPKM dirinya menyambut baik. “Jika saya tidak bekerja ya tidak makan, karena untuk bisa makan kami harus bekerja,” ujar Slamet. (Ung)

BERITA REKOMENDASI