Bupati Dico Kurban 25 Ekor Sapi

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Meski sedang ditempa pandemi tidak mengurangi niat bupati Kendal Dico Ganinduto untuk berkurban. Justru disaat seperti ini masyarakat banyak membutuhkan daging kurban, karena dampak pandemi apalagi PPKM Darurat yang saat ini sedang berlangsung sangat berat diterima masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarajat Bupati Dico melaksanakan kurban sebanyak 25 ekot sapi yang dibagikan ke masyarakat. Kurban dibagikan ke duapuluh Kecamatan.

“Alhamdulillah tahun ini total ada lebih dari 25 sapi, 2 ekor akan disembelih di rumah dinas. Satu 1 akan diniatkan untuk keluarga satu lagi untuk masyarakat Kendal yang belum mampu berkurban,” ujar Dico, Rabu (21/07/2021).

Bupati Dico menjelaskan jika satu sapi yang ia beli adalah sapi pilihan yang berbobot hingga lebih dari 1 ton. Perlu proses pencarian yang cukup sulit dengan berkeliling di setiap peternakan untuk mendapatkan sapi tersebut.

“InshaAllah, saya niatkan kurban ini untuk masyarakat Kendal yang belum mampu berkurban, Semoga Allah meridhoi niat kami, dan ini bisa membantu masyarakat Kendal,” lanjutnya.

Sesuai peraturan untuk pemotongannya sendiri diselenggarakan hari ini Rabu (21/07/2201) di rumah dinas Bupati Kendal. Tidak lupa Dico menghimbau pada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan selama proses penyembelihan.

Diharapkan pula panitia kurban tidak menggunakan kantong plastik untuk membagikan daging, hal ini dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik di Kendal. Panitia atau penerima daging dapat menggantinya dengan daun pisang atau anyaman bambu. Penerima juga dapat membawa wadah sendiri yang dapat dipakai ulang.

“Saya berpesan dalam rangka Idul Adha kaum muslim diminta untuk berkurban. Dan yang penting dalam masa pandemi adalah bersama-sama gotong royong mengatasi covid 19,” imbuh Bupati Dico. (Ung)

BERITA REKOMENDASI